KEGIATAN DIKLAT PEMBELAJARAN TANPA BATAS

Diklat Pembelajaran tanpa batas kerjasama antara microsoft Indonesia, BPTIKP Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah dan Yayasan Bakti Acarya Pertiwi telah terlaksana dengan baik. Pelaksanaan diklat dibagi menjadi dua kelompok yaitu Kelompok Gunungwungkal dan Kelompok Margoyoso. Kelompok Gunungwungkal diikuti oleh guru-guru di lingkup KKG Kecamatan Gunungwungkal, Cluwak, Tayu, Margoyoso dan Margorejo. Kelompok Margoyoso diikuti oleh guru SD dan SMP di lingkup kecamatan Gunungwungkal, Tayu, Cluwak, Margoyoso, Trangkil, Juwana, Pati Kota dan bahkan ada peserta dari Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus.

Para peserta yang merupakan guru SD dan SMP dari berbagai kecamatan di Kabupaten Pati merasa Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk guru. Pelatihan ini melatih guru dalam membuat bahan ajar, kelas maya dan membuat penilaian secara online. Pelatihan ini merupakan fasilitasi dari Microsoft. Peserta hanya dibebani pembelian kudapan dengan pembayaran yang cukup murah.

Pelatihan para guru ini menggunakan format offline (tatap muka) dan online (daring). Pelatihan ini dianggap efektif karena guru tidak banyak meninggalkan sekolah, sehingga tidak mengurangi waktu kebersamaannya bersama siswa dalam pembelajaran di kelas.

Pemerintah di masa-masa yang akan datang diharapkan dapat memberikan bantuan yang cukup terhadap para guru untuk meningkatkan kompetensinya. Pelaksanaan pembelajaran akan berjalan efektif manakala guru dapat mempersiapkan pembelajaran tersebut dengan baik sesuai dengan karakteristik siswa.

Posted on: 15 Januari 2019, by :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *